Januari 18, 2010

Sangjit DONE

Huaaaahhhh akhirnya satu acara udah selesai.......2 acara lagi segera menyusul wkwkwkwk....

Kemaren acara sangjit di rumah bokap nyokap gue, overall acaranya bisa terbilang sukses. Cuaca sangat mendukung, secara gue dah dag dig dug pagi2 udah gerimis2 gitu tapi satu jam sebelum keluarganya tung2 dateng tiba2 langit jadi cerah :D Thanks God!!!!!

Akhirnya kmrn jadi juga gue pake baju cheongsam merah, tadinya mo makeup + hairdo ke salon, cuma pikir sayang duit n malesssss wkwkwkwkwk. Akhirnya dandan seadanya aja sendirian & rambut di catok ngasal (secara rambut gue bandel banget, dicatok juga kagak bisa jadi lurus banget). Tapi asli tuh baju keren banget, gue bisa keliatan langsing wkwkwkwkwk tapi gak tahan boo disuruh terlalu lama pake tuh cheongsam. Duduk gak enak, naek turun tangga ribet, ketat banget wekzzzzzz

Keluarganya tung2 dateng sekitar jam 11. Mereka bawa 12 baki, diterima sama para tetua dari keluarga gue ;p Selesai terima baki tibanya acara minum teh bersama-sama. Dan seperti biasa gue jadi pelayan yang tuang2in teh ;p Selesai acara minum2 teh, trus ngomongin soal terima/gak terima pinangan (ya yang pasti terima lah yaaaa wkwkwkwkwk), biz itu baru deh mamanya tung2 & tung2 dateng (senangnyaaaa ktm calon suami tercinta xixixixixixi). Setelah itu acara makan2 n freetime :D O yaaaa ada yang seru lagi neh di sangjitan kemaren, tiba2 ntah darimana ada orang2 yang ngamen dengan full alat musik & full costume (kayak semacem grup musik tarling gitu deh...), katanya sih itu pertanda baik (amieeeennnnnn....). Setelah itu baru dari pihak keluarga gue balikin 12 nampan itu lagi. Setelah itu acara selesai dan keluarganya tung2 pulang deh. Beberapa menit setelah rombongan keluarga tung2 pulang tiba2 ujan gede. Kata sodara2 sih itu pertanda Hoki (wah wah wah......kl ramalannya pertanda baik ya qta aminin aja deh ;p). Setelah itu beres beres deh......dan acara selesaiiiiiiiii

O yahhh hari Sabtu kemaren itu akhirnya qta ketemuan ma pasturnya buat gladi resik. Pagi2 tung2 baru dateng dari Cilacap langsung jemput gue, ditambah cuaca gerimis (dan qta gak pake jas hujan sama sekali fiuhh...). Nyampe disana pasturnya nanya, "kalian bawa copyan buku misanya kan??" (dan ternyata gue lupaaaaaa...). Akhirnya qta musti muter2 sunter demi cari tempat fotocopyan, mana musti ngantri & pegawainya lamaaaa banget kerjanya (gue sampe gregetannnn pengen gue aja yang fotocopyin). Untungnya pasturnya kagak bete sama sekali & ternyata emang gerejanya blum bisa dipake buat gladiresik karena masih ada yang lagi pemberkatan.

Btw gue baru tau ternyata pastur yang nanti pimpin misa perkawinan gue adalah orang Fillipina WOW cooollllll........wkwkwkwkwk. Pantesan loadingnya agak lambat (uuppppssss sorry ya romo gak bermaksud hehehehe). So far sih pasturnya baik hati dan tidak sombong ;p Buku misa gue yang gue kasih ke dia sama sekali gak direvisi apa apa. Trus tata cara masuk gerejanya yang pake westerd style juga gak dia revisi. Pokoknya pasturnya gak neko2 deh (senangnyaa.......). Udah gitu dia lucu banget panggil cowo gue "si untung" xixixixixi, trus gladiresiknya bener2 dipraktekin ky pas tandatangan surat kawin (kecuali bagian "untung kamu boleh mencium istrimu" xixixixixixi).

Setelah selesai gladi resik jam 10.45 pasturnya menyempetkan diri buat kasi qta berdua pengakuan dosa terakhir sebagai lajang. Padahal jam 11 dia musti pimpin misa pemberkatan perkawinan. Sempet ngerasa gak enak ke capeng yang nungguin qta tapi mo gimana lagi, pasturnya insist kasi qta kesempatan pengakuan dosa. Gue deg2an banget pas mo pengakuan dosa, secara gue udah bertahun tahun gak ngaku dosa (uuuppppppssss........). Yang pertama masuk tung2, dia sih nyantai2 aja karena katanya terakhir ngaku dosa 2 taon yang lalu, masih inget kali yah gimana caranya xixixixixi. Begitu keluar dari bilik pengakuan dia senyum2 gitu (sedangkan gue pucat pasi). Tapi bener sih, begitu selesai pengakuan dosa, dikasi wejangan2 & penitensi salam maria 3x, bapa kami 3x, kemuliaan 3x......legaaaa legaaaaaa legaaaaaaaa

Thanks ya Romo Ramon

Thanks God

Tidak ada komentar:

Posting Komentar