Maret 27, 2018

Happy Life Before 40s


Everyone supposed to have dreams that keeping us strong to live in this world.

Ajak Mama ziarah ke Lourdes Perancis, that’s one of my dreams. Dulu sih cuma bisa mimpi sekedar mimpi, tanpa tahu harus apa dan bagaimana. Seiiring bertambah usia, menikah, memiliki anak, impian semakin banyak, otak makin berpikir keras, apa bagaimana dan kapan impian itu tercapai. Terutama memiliki dua orang anak yang berusia 7 tahun & 3 tahun membuatku dan suami berpikir keras bagaimana bertahan hidup, memberikan pendidikan yang baik untuk anak-anak, dan tetap meraih impian personal kami. Kami harus gerak cepat, bagaimana kami bisa meraih semua impian-impian kami sebelum usia 40 tahun.

            Salah satu cara menjaga impian itu adalah melalui Asuransi & Investasi. Asuransi menjaga keluarga kami dari kemungkinan terburuk, baik itu sakit ringan, sakit parah, kecelakaan ataupun meninggal dunia. Hidup ini penuh ketidakpastian, terkadang hari ini sehat, besok belum tentu bisa bangun pagi. Jadi kami selalu menyisihkan sedikit uang tiap bulannya untuk asuransi. Bukan untuk kami, tapi lebih untuk anak kesayangan kami. Kami (dan tentunya semua orang) tidak ingin menyusahkan mereka. Anak-anak harus tetap bisa sekolah dan hidup cukup kalaupun kedua orangtua sudah tidak bisa support. Asuransi merupakan bentuk tanda cinta kasih kami sebagai orangtua kepada anak. Mungkin hasilnya tidak kelihatan pada saat ini (malah mungkin berasa rugi) harus bayar asuransi tiap bulan. Tapi suatu saat nanti kita pasti bersyukur memiliki proteksi.

            Investasi di lain hal menjaga kecukupan dana kita dikala nanti pensiun. Semua orang akan bertambah usia & fungsi-fungsi tubuh akan menurun. Suatu saat nanti kita semua akan mengalami keterbatasan karena usia tapi hidup harus tetap  berjalan kan? Dan hidup ini tidak gratis. Oleh karena itu dari muda kita harus berjaga-jaga menyisihkan sedikit dana untuk investasi. Investasi sendiri ada banyak rupa dan bentuk, ada yang return-nya kecil atau besar. Return besar resiko pasti besar pula, begitu pula sebaliknya.




            Sekarang kita diberikan kemudahan, banyak produk asuransi sudah berikut investasi berupa unit link salah satunya dikeluarkan oleh Commonwealth Life

"Commonwealth Life sendiri merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi olehOtoritas Jasa Keuangan. Commonwealth Life menawarkan banyak produk asuransiseperti: Proteksi, Simpanan & Investasi dalam program unit link (InvestraLink), asuransi jiwa tradisional (Danatra Cendekia, Danatra Sejahtera),perlindungan terhadap tabungan dan kredit (COMM Protection), serta programasuransi tambahan (asuransi kecelakaan, jaminan rawat inap, penyakit kritis)."  http://www.commlife.co.id/Company/Company-Profile/Vision-and-Values

Banyaknya pilihan asuransi di Commonwealth Life membantu kita untuk memilah milah mana program yang dapat dicocokkan dengan pilihan dan pertimbangan kita masing-masing. Program Asuransi yang cocok untuk saya, belum tentu cocok bagi Anda, juga berlaku sebaliknya.

            Dengan adanya Asuransi dan Investasi, memudahkan kami untuk menikmati hidup. Tidak memiliki kekhawatiran yang berlebihan seperti sebelum memiliki asuransi. Beberapa orang bilang, hidup itu jalani saja apa adanya. Yap, that’s true! Tapi alangkah baiknya kalau kita tetap memiliki proteksi. Ibarat kata sudah tahu langit mendung tapi koq tidak membawa payung, kalau nanti tiba-tiba hujan siapakah yang kehujanan?  

            Jadi sudahkah Anda memiliki Asuransi? dan pastikan Anda bahagia & worry-free sebelum usia 40.

4 komentar:

  1. Semoga tercapai ya apa yang jadi keinginanya, salam semangat

    BalasHapus
  2. Semoga mimpi ajak mamanya ziarah bisa tercapai yaa mbak. Apapun yang terbaik yang kita lakukan untuk orangtua, pastinya bakal diberkahi Tuhan.

    BalasHapus