Mei 05, 2018

Singapore 1 - 3 May 2018 (unplanned short trip)

Dari dulu aku kepengen banget ajak nyokap pergi keluar negri. Wishlist sih sebenernya Lourdes France, tapi kan masih over budget kalo kesana hehehehe jadi akhirnya pilih either Singapore ya Malaysia (KL). Ehhhhh pas pas-an Cyla libur sekolah lumayan lama karena anak2 kelas 6SD lagi pada ujian. Akhirnya suami bilang udah sana pergi aja, kapan lagi kan mumpung Cyla libur sekalian aja diajak. Langsung deh buru2 cek tiket pesawat cuma karena udah agak mefet gitu nggak dapet tiket yang murah meriah banget, tapi at least masih terjangkau lah. Setelah cek sana sini bolak balik plus galau akhirnya order Flight+Hotel via Traveloka karena ada cashback IDR 500.000 hohohohooooo lumayan kan.

Breakdown pengeluaran sebelum berangkat

TRAVELOKA
Flight Jkt-Sg Air Asia (tanpa bagasi)
Flight Sg-Jkt Jetstar (tanpa bagasi tapi in the end pesen juga langsung ke Jetstarnya karena takut disana kalap belanja oleh2 wkwkwkwk)
Hotel 2 malam Hotel Boss - Lavender
Total IDR 5.768.000 (3 person) 

XLPASS 3days IDR 111.694 - worth it banget karena kalau transaksi langsung ke XL harganya 200.000 kalau nggak salah


JETSTAR
Bagasi Jetstar IDR 274.000 15kg   

Garden by The Bay 
Cloud Forest+Flower Dome E-Ticket IDR 755.066 2adult & 1children (order langsung di website GBTB karena mau transaksi via Traveloka / Klook udah gak bisa, soldout maklum udah mepet)


Day1 1 Mei 2018
11AM nyampe di Changi Airport Terminal 4 beli STP+ $38/card free PowerBank. STP buat 3 hari naik MRT+LRT+BIS free. Kecuali Bis yang buat ke Sentosa. Naik Bis Bandara buat ke Terminal 2 trus lanjut MRT (Tanah Merah switch ke East West buat ke St.Lavender)
12AM Check in Hotel Boss (keluar MRT ke arah kanan lurus terus). Mandi, istirahat bentar, Lunch KFC di Bugis trus lanjut ke GBTB untuk ke Flower Dome & Cloud Forest, beli tiket shuttle $3 berlaku buat 1 hari doang. Dari sana jalan2 sampai ke Marina Bay Sands - Helix Bridge trus balik Hotel naik Bis. Dinner beli sandwich di Minimarket Cheers (harga sekitaran $2.8)

Day2 2 Mei 2018
Pagi
Jalan2 sekitaran Arab Street sambil cari breakfast tapi Cyla nggak mau, akhirnya ke Albert Hawker di Bugis (Belakang Bugis Street). Beberapa stall belom pada buka, Cyla tadinya mau makan Bihun+Fish Ball Soup gtu tapi ternyata lom ready, tapi sama Uncle yang jualnya dikasih free gorengan buat Cyla wkwkwkwk, akhirnya beli Nasi Lemak $2.8 trus take away Bihun+FishBall untuk bekel lunch pas jalan2 ke Sentosa. Abis breakfast lanjut naik MRT ke GBTB karena request Cyla pengen ke Children Playground (Free) jangan lupa bawa baju renang dan baju ganti

Siang
OTW ke Vivo City naik MRT Harbour Front St. Nyampe Vivo City cari Sentosa Boardwalk. Makan siang dulu di pelataran vivo sebelum jalan nyebrang lewat Sentosa Broadwalk (Free sampai tahun depan, harusnya bayar $1). Jalan2 sekitaran Resort World Sentosa sampe nyampe Beach Station. Lanjut pake free shuttle trem dari Beach Station ke Siloso & Palawan Beach. Nemenin bocah maen2 disana sampe sore, abis itu naik shuttle balik lagi ke Beach Station. Trus naik Bus A ke RWS (turun di basement) trus jalan dikit lanjut naik Bus RWS8 (free) sampe ke Vivo City

Malam
Jalan2 di Vivo, dinner McD trus lanjut MRT ke GBTB buat liat light show. Kelar lightshow langsung ke Bugis buat belanja oleh2, pulangnya naik bis dari Bugis ke Victoria Street (turun pas depan Hotel Boss)

Day3 3 Mei 2018
Cari breakfast ke Hawkerfood di belakang Lavender St. Tempatnya lumayan lah walau pilihan stallnya sedikit dibanding di Albert Hawkerfood Bugis. Beli Roti Canai Telor $1.5, Mie Kuah $4, Es Kopi $1.3. Selesai sarapan balik hotel siap2 untuk check out. Check out cepet banget koq, nggak nyampe 1 menit udah clear. Begitu udah check out langsung geret2 koper ke Lavender St trus abis itu jalan2 doang ke Orchard & ChinaTown pake MRT. Jalan2 doang karena mostly pada belom buka. Kelar jalan2 balik lagi ke Bugis tadinya mau lunch di Hawker tapi Cyla nggak mau, akhirnya pilih makan di Burger King. Abis itu naik MRT ke Bandara Changi dan jalan2 di dalam Terminal 3. Pesawat jam 17.50 tapi jam 12an kita udah check-in plus drop bagasi, di Boarding Pass dapet gate D35. Sekitaran jam 3an kita masuk imigrasi trus jalan2 di dalam Terminal 1 sampe waktunya Boarding kita ke D35 tapi di layar koq pesawat JetStar ke DaNang. Inisiatif scan Boarding Pass dan ternyata pindah ke gate D41. Pas banget nyampe sana pas lagi boarding udah hampir penumpang terakhir hehehehehe. Pesawat udah ready mau take off ehhh malah hujan gede dan petir, akhirnya muter2 dilandasan sampe 1jam baru akhirnya boleh take off

Akhirnya sampe deh ke Soekarno Hatta, sempet agak lama nunggu bagasi keluar. Tapi so far so good, cuma karena pesawat delay nggak keburu buat plan naik KRL dari Manggarai ke Cikarang. Jadi akhirnya naik kereta bandara sampai st sudirman baru trus lanjut grab ke Bekasi Barat trus nanti suami jemput disana. Ada pilihan naik Damri ke Cikarang, tapi berhubung jalan tol lagi macet parah nggak jadi, makanya pilih naik kereta ehhhh kagak keburu ternyata, nyampe sudirman baru jam 20.30 kereta terakhir dari Manggarai jam segituan juga wkwkwkwk yoweiz lah

1 komentar:

  1. EMANG BANJINGAN SI BANTET...dia bil bawahan nya tidak kompeten smua...bangke
    http://randykarmananjing.blogspot.com/

    BalasHapus