Februari 17, 2018

NYU Creme Hair Color

Long time no see

Setelah sekian lama berkutat dengan dua bocah adorable, today Macan Ternak ini mau blogging soal Rambut (dan Cat Rambutnya). Well, semua orang yang kenal gue pasti tau lah kondisi rambut gue seperti apa. Kering, pecah pecah (atau bercabang), bergelombang dan mengembang. Dari duluuuuuuu gue sebel banget sama kondisi rambut gue ini. Istilah kata, WHY ME????? Punya rambut gini tuh nggak bisa diapa2in. Pernah di Bonding dan Smoothing, tapi it doesn't work. Bikin bagus kagak, ngerusak malah iya. Makanya gue say goodbye deh sama segala macam pelurusan atau pewarnaan rambut. Sebagus apapun klaimnya I will Say NO!!!!!!

Tapiiiiiiii, mamak ini butuh banget ngewarnain rambut. Berhubung usia udah kepala 3 dan kondisi penuaan nggak bisa boong, munculah satu demi satu, helai demi helai rambut berwarna abu-abu yang kita kenal dengan nama UBAN. Berhubung pengen sedikit memperlambat penuaan ini, kepikiran lah buat ngewarnain rambut. At least walaupun nggak bisa keliatan gadis lagi, gue bisa keliatan lebih enak dilihat wkwkwkw. Lagi browsing di Instagram eh liat ada iklan NYU Creme Hair Color. Klaimnya bebas dari Amonia. Sounds good karena amonia keras banget bisa ngerusak rambut. Ditambah lagi, kandungannya alami dari buah2an dan ada vitamin oilnya. Iseng iseng pas ke salah satu supermarket liat ada NYU dan shock pas liat harganya. Muraaaaaahhhhhhhh banget, sounds too good to be true tapi coba lah apa salahnya yakan???????

Jeng Jeng Jeng
Sorenya langsung eksekusi deh. Keramas yang bersih, terus keringin rambut. Baca keterangan di kardusnya, gampang kayanya loh wkwkwkwkwk. 
Di dalam kemasan NYU isinya:
  • Satu satchet Krim Pewarna ( Colour )
  • Satu satchet Developer
  • Satu satchet Vitamin Rambut
  • Satu Lembar Instruksi Pengunaan
  • Satu Pasang Sarung Tangan Plastik, dan
  • Satu Sisir Net Contents

Ok, let`s do it
  • Sediakan wadah untuk krim pewarna berupa mangkok yang terbuat dari kaca atau plastik (sekali buang).
  • Tuang Krim Pewarna dan Developernya ke dalam wadah, lalu aduk sampai warnanya merata dan menjadi agak gelap.
  • Pasang sarung tangan plastik yang sudah disediakan oleh NYU Creme Hair Colour.
  • Setelah itu bagi rambut kamu menjadi beberapa bagian, agar memudahkan kamu untuk mewarnai rambut kamu.
  • Oles oles yuk mareeeee. Oles krim pewarna tersebut sampe rata dan voila tunggu sampe minimal 30 menit. Selama nunggu ini aku pakein hair nett (ehhh apapula lah namanya itu, pelindung rambut biar nggak basah pas kita mandi). Jadi bisa ngapa-ngapain tanpa takut krim pewarnanya tumpah-tumpah atau meleleh jatuh dari rambut
  • Bilas pakai air sampai bersih dan keringkan
  • Oles vitamin oil 
  • and you're ready to style your hair 

Hasilnya
Wangiiiiiiiiiii...... Orang-orang nggak akan notice kalau kita habis ngewarnain rambut karena wanginya bukan bau-bau pewarna rambut gtu. Pokoknya wanginya asoy. Uban-uban tertutup sempurna dan warna rambut tetep keliatan natural. Well, aku pake yang warna NATURAL BROWN tapi to be honest jatuhnya di rambut nggak keliatan brown-nya. It's just my hair color but better.




Dan berhubung makin berumur gue semakin dewasa secara pemikiran. Gue nggak sebel lagi sama rambut gelombang yang mengembang ini. Kadang gue biarin aja deh si rambut ini apa adanya tanpa disisir (atau sisirnya cuma pake jari doang). Tinggal tambah sedikit makeup tipis dan pastinya bibir merah dan voilaaaa gue ngerasa jadi 80's Actress yang motonya pada saat itu Bigger hair is better. Tohh rambut gue warnanya udah tsakep karena ngewarnainnya pake NYU Creme Hair Color  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar